Waspadai Tanda kerusakan Stir Kemudi Mobil Anda

Masalah Rak KemudiSaat Anda mengemudi, Anda cenderung tahu bagaimana perasaan kemudi Anda, jadi jika Anda melihat sesuatu yang tidak beres, tanda-tanda bahwa mungkin ada kesalahan pada sistem power steering, atau secara khusus masalah dengan rak kemudi, itu bisa menjadi cukup mengkhawatirkan.

Sayangnya, ini bukan diagnosis yang mudah untuk mencari tahu akar penyebab masalah kemudi Anda, karena ada beberapa komponen yang bisa menjadi penyebabnya. Jadi bagaimana Anda bisa tahu jika Anda memiliki stir kemudi yang rusak? Perhatikan tanda-tanda berikut!

Mobil Anda Oleng Dari Kiri Ke Kanan

Apakah Anda sedang berlayar atau mem-boot-nya, jika Anda menemukan kendaraan Anda sedikit berkeliaran, ini mungkin merupakan gejala dari rak kemudi yang rusak. Anda akan melihat ini jika Anda menemukan bahwa Anda harus memegang kemudi agar tetap stabil dan menghentikannya membelok ke kiri atau ke kanan terlalu banyak ketika seharusnya berjalan lurus.

Mungkin ada kemungkinan bahwa tanda ini dapat disebabkan oleh penyelarasan roda yang salah, namun, jika Anda melihat bahwa tapak ban aus secara tidak wajar dari bagian dalam atau luar ban, atau lebih dari satu sisi dari sisi lainnya, maka ini bisa menjadi karena masalah dengan rak kemudi, berlawanan dengan keausan keseluruhan yang Anda dapatkan dari keselarasan roda yang buruk.

Pilihan terbaik Anda adalah mengesampingkan masalah apa pun dengan penyelarasan roda dan kemudian mulai berpikir untuk memeriksa rak kemudi Anda.

Ada Suara Gerinda Saat Kemudi

Apakah mobil Anda mengeluarkan suara gerinda saat Anda berbelok di tikungan dengan kecepatan rendah? Jika demikian, mungkin karena rak kemudi yang terlalu panas. Jika pelumasan berkurang dan panas berlebih, komponen logam pada rak akan bersentuhan dan saling bergesekan, sehingga menimbulkan suara bising saat Anda memutar.

Ketika Anda mendapatkan kontak mentah di sistem power steering, itu dapat membuat swarf dalam cairan dan serbuk logam akan bekerja melalui sistem, menghalangi filter dan dapat menyebabkan kegagalan prematur pada segel. Ini berarti sistem perlu dibersihkan secara menyeluruh sebelum memasang suku cadang pengganti atau remanufaktur.

Bau Yang Menyerupai Minyak Pembakaran

Ketika datang ke bau terbakar, sulit untuk menentukan penyebabnya, karena bisa jadi sejumlah komponen di kendaraan Anda bisa menjadi terlalu panas. Namun, bau cairan power steering menyerupai minyak yang terbakar, jadi jika Anda mengemudi dan tiba-tiba aroma ini memenuhi mobil Anda, Anda harus segera berhenti dan memanggil mekanik, karena itu bisa berarti sistem power steering Anda terlalu panas.

Kebocoran Cairan Power Steering

Jika Anda merasakan sesak di roda kemudi, penyebabnya bisa jadi cairan power steering rendah. Jika ini masalahnya, Anda mungkin menghadapi kebocoran pada sistem power steering, karena itulah satu-satunya cara agar level cairan berkurang.

Kebocoran sering kali berasal dari segel yang rusak di rak dan pinion, jadi sebaiknya periksakan kendaraan Anda ke profesional saat Anda melihat masalahnya. Jika Anda membiarkan kebocoran terlalu lama tanpa pengawasan, dapat menyebabkan rak kemudi menghasilkan panas berlebih, yang pada gilirannya dapat menghasilkan suara gerinda, karena logam akan terhubung dengan logam.

Adakah dari tanda-tanda ini yang tampak familier? Jika demikian, Anda mungkin memiliki rak kemudi yang buruk, jadi hubungi Layanan Power Steering hari ini dan kami akan membuat rak kemudi Anda dalam kondisi prima lagi dan sistem power steering Anda bekerja secara efisien!