Air Terjun Terindah Di Jogja
Photo by Wes Hicks on Unsplash

Halo kembali dengan kita Carjogja Jasa Sewa Mobil Jogja Terbaik, kita akan berbagi apa hari ini? Yuk simak selengkapnya disini.

Selain mempunyai budaya yang sangat beragam, Jogja juga mempunyai alam yang beragam. Di Jogja menikmati sunrise di gunung, bisa. Menikmati pemkamungan bawah laut, juga sangat bisa.

Sangat beruntung sekali hidup di negara yang mana mempunyai alam yang sangat beragam seperti Jogja. Bayangkan sekamuinya kita hidup di negara lain, misalnya Maladewa yang merupakan negara terendah di dunia, hidup pasti akan sangat terasa monoton.

Salah satu keindahan alam di Jogja dapat dinikmati melalui air terjunnya. Meski tidak mempunyai air terjun sebesar dan seindah Niagara, tapi Jogja juga punya deretan air terjun yang dapat membuat kita menjadi sangat kagum ketika melihatnya. Berbicara soal air terjun, mungkin kamu bertanya, “air terjun terindah di Jogja ada dimana saja sih?”

Berbicara sesuatu yang terbaik itu sebenarnya relatif dan ada yang mutlak karna setiap orang pasti mempunyai argumen tersendiri untuk menyampaikan sesuatu sebagai yang terbaik atau yang terindah. Tapi, kita akan coba menyampaikan beberapa air terjun paling indah yang ada di Jogja. Berikut ini adalah air terjun2 tersebut.

Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk ini mempunyai keunikan serta berbeda dengan air tejun yang lain di Jogja. Air Terjun Sri Gethuk  berada di tebing yang disampingnya mengalir sebuah aliran sungai. Untuk itu jika kamu ingin mengunjungi Air Terjun Sri Gethuk  kamu harus menyusuri sungai dengan jarak yang kurang lebih 700 an meter.

Baca Juga : Cara Menikmati Liburan Yang Murah Di Jogja

Tidak perlu khawatir, akan disediakan semacam perahu yang terbuat dari drum hasil kretivitas warga sekitar. Dengan menggunakan perahu ini kamu akan dibawa menyusuri sungai yang eksotis dengan pemkamungan kanan kiri yang sangat luar biasa.

Dengan Jarak yang kurang lebih 700 meter menuju air terjun, durasi kamu menaiki perahu kurang lebih 10 hingga 15 menit. Namun jika seseorang yang mempunyai jiwa petualang yang tinggi, kamu dapat memilih sebuah jalur jalan setapak yang naik turun bukit. Agar mencapai air terjun. Pemkamungan dari jalur pun tidak akan kalah menarik, kamu hanya memerlukan tenaga dan waktu ekstra untuk bolak-balik menuju  dan kembali dari Air Terjun Sri Gethuk.

Air Terjun Tlogo Muncar

Air Terjun Tlogo Muncar merupakan salah satu wisata alam yang ada di Kabupaten Sleman. Obyek dari wisata ini berada di lereng Gunung Merapi, hal ini membuat suasana di sekitar Air Terjun menjadi sejuk. Air Terjun Tlogo Muncar mempunyai ketinggian sekitar 30 sampai 40 meter dan berada di ketinggian 878 meter di atas permukaan air laut, hal itu membuat suhu udara di Air Terjun sekitar 20 sampai 25 derajat celcius.

Walaupun mempunyai suhu udara dingin, tetapi kamu tidak akan kecewa saat mengunjungi Air Terjun tersebut. Karena Air Terjun Tlogo Muncar mempunyai air yang segar dan jernih. Air yang ada di Air Terjun Tlogo Muncar ini berasa dari lereng Bukit Plawngan yang letaknya tidak terlalu jauh dari air terjun. Tetapi pada saat musim kemarau aliran air tidak cukup deras dibangdingkan pada saat musim hujan.

Di Air Terjun Tlogo Muncar terdapat taman rekreasi anak, oleh sebab itu kamu dapat mengajak anak-anak untuk berkunjung ke Air Terjun Tlogo Muncar untuk menikmati sejuknya udara di Kaliurang Jogja. Selain itu kamu juga dapat mengabadikan momen dengan berfoto di air terjun. Di sekitar air terjun juga terdapat monyet liar yang dapat kamu jadikan sebagai background.

Air Terjun Luweng Sampan

Di Kawasan Gunungkidul banyak sekali pantai yang mempunyai batu-batuan cadas, dan di air terjun ini juga dihiasi dengan batuan-batuan cadas yang berwarna putih, dan terlihat kontras dengan birunya air. Batuannya yang terkena erosi air sehingga terkikis alami dan membentuk garis garis yang unik. Bebatuan yang terbentuk membuat tebing ini sangat mirip dengan Antelope Canyon di Arizona. Jika para pengunjung melihat keindahan Air Terjun Luweng Sampang ini dari atas bebatuan, air terjun tersebut mengalir ke sebuah lubang dan terbentuknya luweng tersebut.

Asal usul dari penamaan Luweng Sampang ini diambil dari bahasa Jawa luweng yang mempunyai arti lubang dan sedangkan sampang yang merupakan lokasi dari keberadaan air terjun ini. Air terjun ini sendiri hanya berketinggian lima meter dengan debit air yang lumayan rendah. Keindahan dari Air Terjun Luweng Sampang ini berganti dan berubah sesuai dengan musim. Saat mengunjungi kawasan wisata ini pada saat musim hujan, debit air akan sangat besar dan juga warna coklat dari tanah juga akan ikut menghiasi keindahan dan kecantikan dari air terjun ini.

Di Air Terjun Luweng Sampang ini para pengunjung dapat bermain air, mandi pada kolam air yang tidak terlalu dalam dan juga mengambil foto dengan latar belakang air terjun yang indah. Air terjun ini juga sering dijadikan sebagai tempat untuk hunting foto prewedding karena pemkamungannya yang sangat indah.

Jika anda membutuhkan rental mobil jogja untuk wisata, anda dapat menghubungi Carjogja. Carjogja menyediakan berbagai paket sewa mobil yang murah dan paket wisata yang lengkap. Ayo segera hubungi Carjogja jasa sewa mobil terbaik di Jogja.